USAHA GURU LES PRIVAT

Usaha di rumah sebenarnya sangat banyak macam dan bidangnya jika kita jeli melihat peluang di sekitar lingkungan tempat tinggal kita. Tidak banyaknya orang yang menyadari peluang usaha di rumah inilah yang membuatnya masih sangat potensial untuk dikembangkan. Misalnya adalah peluang usaha untuk menjadi guru les privat. Menjadi guru les privat membutuhkan modal usaha yang relatif kecil karena tidak banyak yang harus Anda siapkan.

Usaha Di Rumah Sebagai Guru Les Privat
Misalnya Anda bisa memanfaatkan salah satu ruangan di dalam rumah Anda yang dapat digunakan untuk mengajar les privat. Kebutuhan lainnya seperti papan tulis dan spidol untuk proses mengajar juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Usaha di rumah dengan menjadi guru les privat ini bisa disesuaikan dengan banyaknya siswa usia sekolah di lingkungan tempat tinggal Anda. Jika masih banyak anak usia sekolah dalam jenjang SD maka Anda bisa membuka les dasar untuk anak-anak SD. Demikian juga untuk jenjang yang lebih tinggi.

Untuk menyiasati kebutuhan meja dan kursi untuk proses mengajar agar lebih hemat biaya atau modal awal, Anda bisa memanfaatkan perabotan yang ada di rumah Anda. Dengan catatan bahwa anak didik tetap merasa nyaman. Karena jika mereka nyaman maka akan lebih mudah menerima materi yang Anda sampaikan. Usaha di rumah semacam ini sangat mudah untuk memulainya karena selain tidak membutuhkan biaya yang besar, Anda juga tidak perlu mempelajari lagi berbagai hal yang baru, karena materi pengajaran telah Anda dapatkan saat masih bersekolah. Mungkin Anda hanya perlu sedikit mengingatnya kembali dengan membaca buku mata pelajaran.

Usaha di rumah dengan menjadi guru les privat juga bisa dimulai dari mengajar anak-anak dari teman atau tetangga dan kerabat Anda. Namun harus tetap profesional, artinya biaya kursus tetap dikenakan normal. Atau Anda juga bisa memberikan diskon khusus untuk anggota keluarga. Dengan begitu semakin lama juga akan makin banyak yang tertarik. Jika sudah mempunyai murid atau anak didik yang lumayan banyak, Anda bisa mulai berinvestasi seperti membeli meja kursi khusus untuk menggantikan perabotan rumah tangga yang terpakai. Ide sederhana usaha di rumah ini mungkin sudah pernah terfikirkan oleh Anda namun masih ragu untuk memulainya, kinilah saatnya Anda memulai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s