MENIKMATI EKSOTISME HONG KONG

 

Tak perlu bingung mencari makanan Halal, karena selain suga keindahan dan belanja. Hong Kong sarat dengan penduduk muslim

 Pertama menginjakan kaki di Bandara Internasional Hong Kong yang besar dan cantik ini, akan memberikan kesan tersendiri bagi kita. Tidak hanya karena kenyamanan akan segala fasilitasnya akan tetapi juga keramahan seluruh pegawai bandara maupun masyarakatnya. Mungkin inilah yang perlu dicontoh bangsa kita sebagai bahan pertimbangan dan perbaikan.Melanjutkan perjalan dari Bandara ketempat tujuan, kita bisa naik bis. Disini saat menunggu bis di. terminal, semua para penumpang berbaris rapid an tertib. Sehingga orang – orang yang antri belakangan tidak mungkin bisa naik kedalam bis lebih dulu. Pemandangan seperti ini akan selalu anda dapatkan tidak hanya diterminal bis ini, tetapi juga disetiap halte bis. Para penumpangnya terbiasa tertib dan teratur. Berbeda sekali dengan kebiasaan di Negara kita yang main serobot dan rebutan kalau naik kendaraan.

Eksotisme Hong Kong dengan ongkos murah meriah.

Di Hong Kong tersedia beberapa jenis kendaraan umum yang bisa kita gunakan untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain. Selain menggunakan bis dan taksi, kita juga bisa menggunakan MTR (kereta bawah tanah), Trem (kereta Listrik), dan Fery bagi anda yang menyukai perjalanan melewati laut. Masing – masing memiliki kelebihan sendiri – sendiri.

Kalau anda ingin menikmati wisata kota atau melihat – lihat suasana Hong Kong, anda bisa menggunakan Trem. Kendaraan dua tingkat ( double decker) ini tergolong angkutan termurah. Hanya dengan biaya Hk $2 atau sekitar Rp.2000; sekali jalan, anda sudah bisa melihat – lihat sisi utara Hong Kong Island. Kendaraan yang terkenal dengan sebutan Teng – teng ini (karena setiap lewat berbunyi “Teng-teng”) cukup asyik dinikmati meskipun jalannya lambat dan harus sedikit rela berdesakan. Kendaraan ini beroperasi mulai pukul 06-00 pagi sampai 00.00 tengah malam. Karena hanya perlu menunggu sekitar 5-10 menit di haltenya.

Buat anda yang suka dengan perjalanan laut, anda bisa menggunakan star fery. Kapal dua lantai ini melayani perjalanan dari Central ke Tsim Sha Tsui bolak – bolik, menyeberangi Victoria Harbour. Dengan harga tiket yang relative murah, hanya HK $2 anda bisa melihat –lihat pemandangan Hong Kong dengan gedung –gedung yang menjulang tinggi dari laut. Banyak tempat – tempat eksotis yang bisa di datangi di Hong kong. Salah satu tempat yang menjadi tempat tujuan wisata banyak turis di Hong Kong adala The Peak.

Ada ungkapan bahwa orang belum bisa dikatakan dating ke Hong Kong kalau belum dating ke puncak Peak. Dari puncak ini kita bisa melihat kota Hong Kong dari atas, sebuah pemandangan yang sangat eksotis dan  menakjubkan. Mendatangi tempat ini anda bisa naik Peak Trem. Jalur Trem memiliki kamiringan yang tajam menciptakan sensasi yang berbeda. Gedung – gedung yang kita lalui seolah – olah ikut miring. Dengan biaya HK $20 sekali jalan atau HK $30 pulang pergi, anda akan diantar menuju ketinggian 400 meter di Peak Tower. Selain menikmati The Peak, anda juga bisa mengunjungi Kowloon Park. Sebuah taman ditengah kota. Berbeda jauh dengan tamn – taman di Jakarta yang tetap bising dengan suara kendaraan bermotor. Di taman ini, kita seolah keluar dari hiruk pikuk kota memasuki sebuah tempat yang tenang dan asri. Bahkan begitu memasuki taman, suara – suar burung dan serangga langsung menyambut gendang telinga kita, membawa kita ke suasana disebuah hutan kecil.

Taman ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi orang Hong Kong untuk menikmati liburan dan melepas penat. Selain Kowloon Park, anda juga bisa menginjakkan kaki ke Victoria Park yang terkenal dengan “kampung Jawa”. Karena setiap minggu akan dipenuhi BMI untuk menghabiskan waktu liburnya.

Untuk anda yang suka berbelanja, Hong Kong adalah surganya. Berbagai kebutuhan bisa kita dapat di berbagai tempat. Salah satunya adalah Ladies Market di Mongkok. Pasar ini penuh dengan barang – barang obralan dan murah – murah. Mulai dari asesoris, busana, hingga souvenir. Kalau anda dating ketempat ini harus pandai – pandai menawar harga.

Tidak susah cari makanan Halal

Buat kita yang muslim, Hong Kong bukan merupakan tempat yang susah untuk mencari makanan Halal. Banyak restoran muslim yang ada disini, semua menyediakan menu – menu yang lezat dan nikmat. Bahkan disini juga banyak restoran Indonesia seperti Warung Sedap Gurih, Warung Malang, Warung Arema, Blitar Café, dan masih banyak yang lainnya yang menyediakan menu Indonesia yang lezat.

Bagi yang senang masakan Chinese Food tapi khawatir dengan bumbu – bumbu yang tidak jelas kehalalannya, anda bisa mendatangi restoran – restoran yang berada dilantai 4 masjid Anmar di Wan chai. Selain aneka dim sum yang lezat di lantai 4 masjid Ammar, masih banyak restoran muslim yang ada di Hong Kong, baik Chinese Food atau masakan ala India.

Di Hong Kong juga terdapat beberapa masjid yang cukup terkenal diantaranya masjid Ammar Wanchai, Masjid Jami di Central dan Masjid Kowloon di Tsim Sha Tsui. Kalau kita ingin menikmati sholat di luar hotel, kita bisa mendatangi masjid ini. Suasana masjid yang tenang dan bersih akan membuat penat dan lelah anda hilang setelah berkeliling mencari oleh – oleh untuk pulang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s