Ribuan Warga Inggris Demo Tuntut Diakhirinya Blokade Gaza

 

Ribuan orang Inggris di ibukota London, Sabtu (24/11) menggelar aksi demo di depan gedung pemerintah dan mengibarkan slogan yang menuntut diakhirinya blockade terhadap Jalur Gaza dan dihentikannya penderitaan yang dialami warga Palestina sejak beberapa decade.

Para demonstran yang berasal dari berbagai wilayah di Inggris ini datang untuk memenuhi seruan dari sejumlah organisasi ripil Inggris dan dari Dewan Tinggi Islam di Inggris. Mereka mengecam perang terhadap Jalur Gaza dan meminta dihentikan kebijakan blockade yang mengakibatkan penderitaan warga Palestina sejak beberapa tahun. Yaitu dengan intervensi masyarakat internasional guna memberikan solusi akhir bagi isu Palestina.

Demonstran melakukan pawai di jalan-jalan utama di ibukota London, yang menghubungkan kantor pemerintah di di 10 Downing Street di kampong Westminster, hingga jalan High Street Kensgton, di mana terdapat kedutaan Zionis Israel di sana.

Ini merupakan aksi unjuk rasa yang ketiga meletus sejak agresi zionis Israel terakhir ke Jalur Gaza. Sebelumnya dua aksi unjuk rasa digelar di depan kedutaan besar Israel yang mengecam agresi ke Jalur Gaza dan meminta dihentikan perang dan diakhirinya blockade terhadap Jalur Gaza.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s