MENGATASI RAMBUT RONTOK

Rambut adalah mahkota….ya begitulah yang sering kita dengar selama ini. Mungkin bukan cuma anda yang mengalami kekhawaturan karena rambut rontok.begitu pula dengan saya?.Segala samphoo anti rambut rontok da pernah saya coba alhasil kepala saya malah jadi botak. Sebelum kita mengetahui cara mengatasi rambut rontok ada baiknya kita mengetahui penyebab yang menjadikan rambut anda rontok. Dengan mengetahui penyebabnya maka diharapkan anda dapat menghindarinya sebelum anda menjalankan cara ataupun tips untuk mengatasi rambut rontok, karena bagaimanapun tindakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Rambut rontok bisa disebabkan karena beberapa faktor diantaranya kesalahan anda dalam merawat rambut, karena faktor keturunan, pola makan dan pola hidup yang kurang sehat, sirkulasi udara pada rambut yang kurang baik pada kulit kepala dan juga karena faktor penuaan.

Kerontokan pada rambut dapat anda cegah dengan melakukan beberapa hal mudah dalam merawat rambut anda, mulai dari peralatan seperti sisir yang anda gunakan. Jangan membiasakan menggunakan sisir yang bergigi rapat, gunakanlah sisir yang bergigi jarang ketika anda menyisir. Penggunaan hairdryer tentunya harus anda minimalkan atau lebih baiknya lagi anda harus menyetop penggunaan hairdryer, disamping penggunaan hairdryer ini menyebabkan rambut rontok hairdryer juga dapat menyebabkan rambut kering.

Kekurangan kalori pada makanan yang kita konsumsi juga menjadi penyebab dari rontoknya rambut, alangkah baiknya jika mulai saat ini kita mencukupi kebutuhan kalori agar terhindar dari masalah rambut rontok. Disamping itu juga faktor stress menjadi pemicu kerontokan pada rambut, hindari stress dapat membantu mengurangi rambut rontok.

Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok untuk anda jalani dalam merawat rambut anda;

Gunakanlah conditioner setelah anda selesai keramas, usahakan conditioner tersebut anda gunakan keseluruh rambut anda secara merata. Jangan anda gunakan conditioner secara berlebihan karena itu tidak baik juga sebab mampu menimbulkan gatal berlebih pada kulit kepala. Ketika rambut anda masih terdapat conditioner sisir rambut anda dengan menggunakan sisir yang bergigi agak jarang, cara ini dapat memudahkan anda ketika membilas rambut dan tidak menyebabkan kusut pada rambut anda.

Gunakan shampo herbal bila perlu atau dapat juga anda menggunakan shampo yang lebih ringan untuk merawat rambut anda agar lebih nyaman dan tidak menimbulkan efek samping pada rambut maupun kulit kepala anda. Ketika keramas ataupun membilas hendaknya jangan menggunakan air panas ataupun terlalu hangat apabila memang harus menggunakan air hangat gunakan air suam kuku saja. Penggunaan air hangat ketika anda membilas akan menyebabkan rambut rapuh, alangkah baiknya jika anda cukup membilas dengan hanya menggunakan air dingin.

Ketika mengeringkan rambut setelah mandi ataupun keramas baiknya anda menggunakan handuk yang lembut, handuk yang kasar dapat menyebabkan kerontokan ataupun dapat menyebabkan rambut bercabang jangan menggunakan hairdryer cukup dianginkan saja.

Gunakan hair tonic dengan bahan alami, atau anda dapat menggunakan minyak ikan dan anda juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai nutrisi untuk rambut anda agar lebih kuat dan sehat.

Jangan mengikat ataupun menjepit rambut anda, penggunaan jepit rambut atau karet pada rambut biasanya dapat menimbulkan kerontokan pada rambut.
Hindari minuman yang berkafein, dampak dari kafein ternyata mampu menyebabkan kerontokan pada rambut anda dan juga menghambat pertumbuhan rambut pada umumnya.

LOMBA BLOG DOMPET DHUAFA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s