Kiat Sukses Menjadi Seorang Pengusaha

Melihat tingkat persaingan pencari kerja di Indonesia yang semakin hari semakin ketat, ternyata mendorong sebagian besar masyarakat untuk merintis sebuah usaha sebagai salah satu alternatif tepat guna mencukupi kebutuhan hidup mereka. Berbagai macam peluang usaha pun kini mulai dirintis para pemula, sebut saja seperti peluang bisnis di sektor jasa, aneka macam bisnis kuliner, bisnis fashion atau pakaian, hingga bisnis franchise yang belakangan ini banyak dipilih para investorsebagai salah satu peluang usaha yang cukup menarik untuk mengembangkan modal dana yang mereka miliki.

Kondisi ini tentunya memberikan dampak yang cukup positif bagi seluruh lapisan masyarakat, sehingga pertumbuhan UKM di Indonesia semakin meningkat pesat dan secara tidak langsung telah ikut berperan serta dalam menstabilkan perekonomian nusantara.

Meskipun pada dasarnya bisnis yang mereka jalankan berbeda-beda, namun setiap pengusaha memberikan kontribusi yang cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan tentunya memiliki tujuan yang sama yaitu ingin mencapai puncak sukses bisnisnya.

Nah, untuk membantu para pemula dalam mencapai puncak kesuksesannya. Berikut adalah beberapa kiat sukses menjadi seorang pengusaha yang bisa Anda terapkan dari sekarang.

Berani bekerja keras

Bila seorang karyawan hanya bekerja sebatas jam kantor (8 jam per hari), maka lain halnya dengan seorang pelaku usaha yang dituntut untuk bekerja lebih ekstra setiap harinya. Bahkan seorang pengusaha sukses seperti Chairul Tanjung pun bisa bekerja lebih dari 18 jam per hari saat beliau membangun kerajaan bisnisnya.

Didukung dengan kerja ikhlas

Selain kerja keras, kiat sukses lainnya yang diperlukan para pelaku usaha yaitu kerja ikhlas. pengusaha yang sukses selalu menjalankan bisnisnya dengan penuh cinta, sehingga mereka tidak pernah mengeluh dengan segala resiko dan tantangan yang menghadang di depan mata.kiat sukses 200×181 Kiat Sukses Menjadi Seorang Pengusaha

kiat sukses 200x181 Kiat Sukses Menjadi Seorang Pengusaha

Pantang menyerah

Mental yang kuat dan sikap pantang menyerah tentunya wajib dimiliki para pelaku usaha. Hal ini penting agar Anda tidak hanya pasrah dalam menghadapi masalah, namun juga lebih semangat untuk terus maju mewujudkan impian besar bisnis Anda.

Ciptakan bisnis yang tidak biasa

Kunci kesuksesan yang keempat yaitu menciptakan peluang bisnis baru yang tidak biasa. Ketatnya persaingan pasar dan maraknya produk-produk inovatif di pasaran, mendorong para pelaku usaha untuk lebih berani berkreasi dan berinovasi guna memenangkan persaingan pasar. Bila perlu buatlah sebuah gebrakan baru yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga konsumen senang dan Anda pun bisa memenangkan persaingan pasar.

Bekal ilmu dan pengalaman berwirausaha

Dalam menjalankan sebuah usaha, modal dana saja ternyata tidaklah cukup untuk mencapai puncak kesuksesan usaha. Dibutuhkan adanya pengetahuan dan kemampuan khusus baik dibidang entrepreneur maupun manajerial. Hal ini penting agar para pelaku usaha memiliki kesiapan mental dan bekal ilmu yang cukup dalam menghadapi berbagai tantangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s