MENGATASI JERAWAT

Jerawat……..kadang menjadi momok bagi kaum remaja putri.
Mencari solusi terbaik mengenai cara mencegah jerawat datang kembali? Ataukah anda mencari cara mencegah jerawat muncul dari wajah anda? Setelah jerawat berhasil anda hilangkan dari wajah anda dengan menggunakan obat jerawat apakah jerawat tidak akan muncul kembali? Tentunya pertanyaan seperti itu akan hinggap dalam pikiran kita semua, terlebih lagi apabila kita menggunakan obat jerawat yang bisa dikatakan cukup mahal. Tentunya pengeluaran uang kita untuk obat jerawat itu menjadi sia-sia jika ternyata setelah sembuh dari jerawat namun ternyata si jerawat tersebut malah kembali muncul di wajah anda.
Jerawat sebenarnya dapat anda hindari kemunculannya apabila anda memperhatikan betul mengenai kebersihan wajah anda, ternyata bukan hanya menjaga kebersihan pada daerah sekitar wajah namun untuk menjalani cara mencegah jerawat muncul harus anda menjaga kebersihan tubuh anda atau pun organ tubuh anda yang dapat bersentuhan langsung dengan wajah.

Tangan misalnya organ tubuh yang satu ini paling banyak menyentuh kulit wajah, apabila kita kurang memperhatikan kebersihan tangan maka pastinya kotoran yang terdapat pada tangan akan menjadi faktor munculnya jerawat.
Beberapa hal selain yang telah disebutkan diatas yaitu dapat anda lakukan cara mencegah jerawat dengan :
Biasakan membersihkan/mencuci muka sebelum tidur, dengan membiasakan mencuci muka sebelum tidur akan dapat mengurangi munculnya jerawat.
Ganti sarung bantal ataupun sprei anda secara rutin, tanpa kita sadari bahwa kotoran yang menempel pada sarung bantal ataupun sprei ternyata dapat menjadi pemicu munculnya jerawat.
Bagi anda yang memiliki rambut agak panjang usahakan bagian ujung rambut anda jangan sampai menyentuh kulit wajah anda. Tersentuhnya rambut pada wajah menjadi media dimana kotoran yang menempel pada rambut akan hinggap diwajah anda.
Ketika membesihkan wajah atau mencuci muka jangan menggunakan sabun mandi biasa karena kandungan bahan yang terdapat pada sabun mandi dapat saja menyebabkan iritasi pada kulit wajah.
Cara mencegah munculnya jerawat selanjutnya yaitu adalah jangan pernah memencet jerawat anda, kenapa? Bisa saja tangan kita dalam keadaan kotor nah kotoran yang terdapat kuman itu dapat menyebabkan munculnya jerawat kembali.

LOMBA BLOG DOMPET DHUAFA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s