USAHA DONAT KENTANG

Donat kentang merupakan makanan yang digoreng berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat kentang berbentuk bundar dengan berbagai macam isian yang rasanya manis, seperti jelly, krim, custard dan berbagai jenis selai. Donat kentang dibuat dari adonan tepung terigu, tumbukan kentang, gula, telur dan mentega. Donat kentang juga banyak di hiasi berbagai macam tooping di atasnya atau hanya sekedar taburan gula halus. Donat kentang sengaja dibuat berlubang di tengah agar permukaan donat yang terkena minyak bertambah dan donat cepat matang. Peluang usaha donat kentang masihlah terbuka lebar karena semua orang menyukainya.

Deskripsi Usaha Donat Kentang

Bahan Baku Donat Kentang

Bahan baku utama donat kentang adalah tepung terigu, kentang yang di tumbuk, mentega, gula dan bahan lainnya. Selain itu berbagai macam selai, coklat leleh , cokelat meses dan gula donat juga anda butuhkan baik itu untuk isian donat kentang maupun untuk tooping donat kentang. Resep donat kentang mungkin berbeda dengan resep donat umumnya, perbedaannya ada pada kentang sebagai campuran tepung terigu sebagai bahan baku.

Donat kentang dengan berbagai macam tooping

Tempat Usaha Donat Kentang

Usaha donat kentang tidak memerlukan banyak tempat, anda dapat membukanya di depan minimarket, di depan sekolahan atau kampus atau bahkan di mal atau pusat perbelanjaan besar. Anda dapat membuatnya langsung di tempat usaha anda atau hanya menjual saja – donat kentang di buat di rumah. Usaha donat kentang biasanya tidak memerlukan kompor gas tapi menggunakan kompor listrik., ini yang membuat usaha ini bisa di jual di depan minimarket atau mal

Perlengkapan Usaha Donat Kentang

Untuk usaha kecil yang hanya membuka sebuah outlet kecil di dalam Mall misalnya, perlengkapan usaha yang di butuhkan terbilang cukup sederhana. Sebuah etalase, peralatan masak dan juga sebuah kompor listrik ( banyak mall yang di area tertentu tidak memperbolehkan penggunaan tabung gas ) dan beberapa wadah untuk adonan dan celupan tooping.

Perlengkapan usaha Harga – Rp
Etalase 1.500.000 – 3.000.000
Kompor listrik 1.500.000 – 3.000.000
Wajan, spatula dan alat masak lain 200.000 – 300.000
Baskom dan beberapa wadah lain 100.000 – 150.000

Karyawan

Bila anda sendiri yang turun tangan, seorang karyawan tidak di perlukan karena semua operasional dapat anda lakukan secara tersendiri. Berbeda kalau anda mempunyai kesibukan lain dan tidak bisa memegang langsung, anda dapat mengangkat seorang karyawan dengan gaji sekitar Rp 700.000 – Rp 900.000 perbulan. pilihlah karyawan yang jujur dan dapat di percaya.

Promosi dan Pemasaran Donat Kentang

Donat adalah penganan yang sudah di kenal dengan luas. Promosi yang di perlukan hanyalah promosi untuk memperkenalkan keberadaan usaha anda. Bila anda membuka usaha di depan minimarket atau di dalam Mall, anda dapat membagikan brosur pada pengunjung minimarket atau Mall tersebut. sebuah banner atau spanduk juga anda perlukan agar semua pengunjung dapat dengan jelas melihat apa usaha anda.

Resiko Usaha Donat Kentang

Usaha Donat kentang tidak memiliki resiko usaha khusus, biasanya usaha anda masih sepi pada 3 bulan pertama. Lokasi yang sepi dari pengujung juga akan menurunkan omzet usaha donat kentang. Semoga ini bisa membantu anda dan anda mendapatkan gambaran bagaimana usaha donat kentang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s